Minggu, 17 Maret 2013

Gambaran Investasi Saham Secara Umum

 

Gambaran Investasi Saham Secara Umum -  Pertumbuhan bisnis semakin cepat dan menggunakan system yang canggih. Untuk menjadi seorang pebisnis kini sobat sudah tidak dituntut lagi untuk “harus” menjadi jenius dibidang dagang, melainkan sobat hanya dituntut untuk bisa bekerja secara cerdas. Ingat! bekerja cerdas ini mengutamakan sedikit keahlian dan banyak pengalaman untuk memaksimalkan potensi / penghasilan sobat, sedangkan pada jenius sobat  dituntut harus cerdas memanfaatkan segala peluang dan meningkatkan keahlian sobat untuk memaksimalkan potensi yang tentunya ini akan sangat sulit jika ternyata sobat belum tergolong kategori jenius! Nah, pertanyaannya sebenarnya sederhana, untuk apa sobat menjadi seorang jenius terlebih dahulu dalam berdagang jika ada jasa jenius professional yang bisa sobat manfaatkan? Kembali lagi, salah satu bisnis yang saat ini berkembang cukup pesat adalah saham. Jika sobat sudah pernah mengerti / mendengar tentang saham, lalu apakah sobat paham mengenai contoh saham?

Banyak orang-orang di dunia ini yang hanya mengerti atau mendengar istilah saham tanpa tahu bagaimana sebenarnya contoh-contoh saham itu. Inilah yang mengakibatkan mereka hanya seperti mendengar sesuatu yang luar biasa, lalu meninggalkannya begitu saja. Ini karena mereka belum benar-benar mengerti tentang saham. Perlu sobat ketahui, banyak orang-orang berduit aliaskaya diluar sana memperoleh penghasilan bulanannya melalui saham, salah satu contoh nyata bisa kita lihat yaitu salah satu keluarga Soeharto yaitu Bambang Trihatmojo. Begitu banyak saham dari Bpk. Bambang Trihatmojo ini sampai-sampai ada yang pernah mengatakan bahwa 1 sahamnya setiap minggu mampu menghasilkan sebuah mobil Hummer! Bisa sobat bayangkan berapa harga sebuah mobil mewah Hummer? Itu hanyalah satu contoh  dari orang yang memiliki saham dan masih banyak contoh lainnya. 

Nah saham ini bentuknya seperti lembaran kertas atau mungkin terkadang seperti sertifikat dimana isi didalamnya lah yang sangat penting karena menentukan seberapa besar kepemilikan dari pemilik saham tersebut. Contoh-contoh saham yang tersedia secara umum banyak sekali, dan apabila sobat masih seorang pemula / newbie (seperti saya ^^) pastilah sobat akan bingung harus memilih perusahaan mana untuk menanamkan saham. Pernahkah sobat mendengar perusahaan rokok Djarum? Ya perusahaan ini masih bercokol dideretan teratas dimana pemiliknya adalah salah satu yang terkaya di Indonesia. Keuntungan trilyunan pertahun diraup oleh perusahaan rokok yang satu ini. Bisa anda bayangkan bagaimana jika anda memiliki saham pada perusahaan tersebut dan anda mendapatkan 0,1% keuntungan dari perusahaan saja? Wow, tentunya sobat akan bisa bersantai-santai mendapatkan uang milyaran rupiah per bulan.

Perusahaan rokok Djarum ini hanya salah satu contoh apabila anda memiliki saham didalamnya, Masih banyak contoh-contoh saham yang tersedia diluar sana dan tentunya ukan hanya dari perusahaan rokok saja. Cobalah sekarang anda buka google dan kemudian cari kata kunci “Orang terkaya Indonesia” atau “Orang terkaya” dan carilah perusahaan asal Indonesia disana. Setelah sobat menemukannya, carilah informasi saham dari perusahaan ini agar nantinya sobat bisa tahu apakah perusahaan tersebut menerbitkan saham ataukah tidak.

Nah sekarang pastinya sobat sudah punya gambaran tentang bisnis yang satu ini. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai saham, Buku Online akan  mengepostkannya secepatnya, jadi mohon ditunggu ^^
Semoga bermanfaat

2 komentar:

Silahkan dikomentari......